Jumat, 13 Maret 2009

Benci / Membenci

1. Aku benci kepada perkumpulan orang berbuat jahat, dan dengan orang fasik aku tidak duduk। ( Mzm। 26:5 )

2. Hai orang-orang yang mengasihi TUHAN, bencilah kejahatan! Dia, yang memelihara nyawa orang-orang yang dikasihi-Nya, akan melepaskan mereka dari tangan orang-orang fasik. ( Mzm. 97:10 )

3. Siapa mencintai didikan, mencintai pengetahuan; tetapi siapa membenci teguran, adalah dungu. ( Ams. 12:1 )

4. Siapa yang menggunakan tongkat, benci kepada anaknya; tetapi siapa mengasihi anaknya, menghajar dia pada waktunya. (Ams. 13:24 )

5. Ada waktu untuk mengasihi, ada waktu untuk membenci; ada waktu untuk perang, ada waktu untuk damai. ( Pkh. 3:8 )

6. Sebab Aku membenci perceraian, firman TUHAN, Allah Israel - juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, firman TUHAN semesta alam. Maka jagalah dirimu dan jangan berkhianat. ( Mal. 2:16 )

7. Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada dalam kegelapan dan hidup dalam kegelapan. Ia tidak tahu ke mana ia pergi, karena kegelapan itu telah membutakan matanya. ( 1 Yoh. 2:11 )

8. Kita mengasihi, karena Allah terlebih dahulu mengasihi kita. Jikalau seseorang berkata: " Aku mengasihi Allah", dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya tidak mungkin mengasihi Allah yang tidak dilihatnya. ( 1 Yoh. 4:19- २०)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar